Tuesday, 22 November 2011

Alasan Teroris menggunakan senapan serbu AK47

Senjata buatan Uni Sovyet ini sudah banyak penggunanya. Senapan inipun sudah banyak dikenal orang, dari anak kecil hingga dewasa, bahkan senapan ini digemari juga oleh GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Di Aceh pun ada semboyan "Satu peluru AK, bisa tembus 10 orang."


Sekarang seiring beralihnya jaman, AK 47pun sangat mudah didapatkan, dari perompak hingga masyarakat luas pun bisa mendapatkannya. Namun mengapa senjata ini sangat digemari?


AK 47 ini dibuat oleh Mikhail Kalashnikov, yang merupakan kepanjangan dari Avtomat Kalashnikova 1947. Senapan ini dibuat untuk tentara Rusia. Senapan ini digemari karena penggunaannya murah, harganya murah, bahkan di Afrika, senapan ini lebih murah dari seekor ayam hidup. Serta senapan ini tahan banting. Bahkan saat perang di Vietnam, senapan ini bisa digunakan walaupun terkubur, terendam lumpur selama berminggu minggu, sehingga para tentara amerika yang senjata M16nya macet mengambil AK47 dari tentara vietnam


Sejak kehancuran Uni Sovyet, penjualan senapan ini sangat tidak terkendali, hingga sang pembuat AK pun menyesal dan berkata "Mengapa AK47 ini tidak saya buat untuk menciptakan mesin pemotong rumput saja"


No comments:

Post a Comment